Rute Menuju Kampung Inggris Pare Kediri

Kampung Inggris Pare - Rute Menuju Kampung Inggris Pare Kediri



Bingung mau ke Kampung Inggris? 


Stop binggungnya. Karena artikel kali ini sy akan menuliskan "Rute Menuju Kampung Inggris Pare" dari berbagai wilayah manapun kamu bisa menuju Jombang dan Kediri yang menggunakan transportasi darat Baik itu Angkot, Kereta Api, Bus, Grap dll. Kemudian, bagi kamu yang berasal dari luar daerah jawa kamu bisa menggunakan transportasi udara seperti Pesawat Terbang yang menuju ke Bandara Juanda Surabaya terlebih daulu, setelah itu kamu bisa meneruskan perjalanan ke pare dengan menggunakan angkutan darat yang sudah saya sebutkan. Berikut ini adalah rute secara lengkap mulai dari stasiun dan terminal Jombang dan dari Kediri serta dari Bandara Juanda:

Transportasi Dari Kediri:

1. Dari Stasiun Kediri Menuju Kampung Inggris pare

Dari stasiun Kediri, tidak ada angkutang langsung menuju ke Pare. So, kamu harus naik becak terlebih dahulu untuk ke Kantor Pos Kediri. Di luar stasiun banyak sekali tukang becak yang menawarkan jasanya, rata-rata dari mereka sudah pasti faham kalau kamu ingin ke Kampung Inggris Pare, bukan karena mereka sok tau tapi karena memang mereka sudah faham di tanggal-tanggal tertentu akan ada banyak calon peserta kursus yang baru datang yang melewati rute stasiun Kediri. Sebelum kamu menaiki becak tersebut alangkah baiknya kamu melakukan tawar-menawar persoalan tarif terlebih dahulu. Perjalanan naik becak sekitar 5-10 menit. Setelah kamu sampai di Kantor Pos barulah kamu bisa naik angkot P (kode untuk angkot Pare). Adapun untuk tarif angkotnya berkisar Rp. 10.000, tapi ada biaya tambahan untuk barang bawaan kamu seperti koper dll. Rata-rata untuk semua tarif antara kamu dan barang bawaan kamu berkisar Rp. 10.000 - Rp. 25.000. Perjalanan membutuhkan waktu 1 jam untuk tiba di Kampung Inggris. Angkot ini biasanya banyak yang ngetime nya karena pak sopir menunggu penumpang yang lainnya. Kamu bisa langsung turun di tempat kursusn yang kamu tuju atau di Jl. Cempaka No. 17. 

Selain kamu naik angkot, kamu juga bisa naik bus. Ada beberapa bus yang lewat Kampung Inggris Pare diantaranya adalah Bagong arah ke malang (bus 3/4 berwarna putih dan orens), Harapan Jaya, Hasti dan Surya Indah (tiga bus besar itu adalah bus yang bertujuan ke Surabaya). Jika kamu naik bus maka kamu hanya akan bisa turun di sepanjang Jalan Raya Kampung Inggris.

2. Dari Terminal Kediri Menuju Kampung Inggris Pare

Di sepanjang Terminal Kediri akan ada banyak angkot maupun bus yang menuju ke Kampung Inggris Pare beberapa diantaranya adalah Angkot dengan kode P atau pare, jika kamu naik Angkot maka kamu bisa turun di beberapa lembaga kursus yang ada di sepanjang jl. Brawijaya, untuk tarif naik angkot plus barang bawaan kamu seperti koper adalah Rp. 15.000. Sedangkan untuk naik Bus ada diantara nya Bus Bagong (bus 3/4, berwarna putih/orens) Harapan Jaya, Jaya Mulya, Hasti dan Surya Indah (3 bus besar yang menuju ke Surabaya). Semua bus itu akan melewati Kampung Inggris dan kamu akan turun di Singgahan Pelem (Kampung Inggris Bagian Barat), untuk tarif Bus adalah Rp. 10.000.

Transportasi Dari Jombang:

1. Dari Stasiun Jombang Menuju Kampung Inggris Pare

Dari stasiun Jombang untuk menuju Ke Kampung Inggris Pare kamu bisa naik becak yang ada di sekitar daerah lampu merah atau yang ada di sekitar kampus AMIK Jombang (Sebelah pas lampu merah), untuk tarifnya berkisar Rp. 5.000. Selain menggunakan becak untuk ke lampu stop an kamu juga bisa jalan kaki. Selepas dari Lampu Stopan kamu bisa naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah Surabaya menuju Kediri dan Trenggalek dengan tarif bus Rp. 6.000. Kemudian, kamu bisa turun di perempatan Tulungrejo atau bilang saja turun di Kampung Inggris, semua kondiktur bus pasti tahu. Nah di perempatan Tulungrejo banyak sekali becak yang bisa kau tumpangi untuk menuju ke lembaga kursus yang kamu tuju, atau kamu bisa turun di Jl. Cempaka No. 17.

2. Dari Terminal Jombang Menuju Kampung Inggris Pare

Dari terminal Jombang kamu bisa naik bus besar Harapan Jaya dan Surya Indah dari arah Surabaya menuju Kediri dan Tulungagung, kamu bisa tanya dengan orang sekitar dimana bus yang menuju ke pare, tarif bus Rp. 10.000, kamu bisa turun di perempatan Tulungrejo atau kamu bisa bilang turun di Kampung Inggris, semua kondiktur Bus pasti tahu, dari perempatan Tulungrejo kamu bisa naik becak yang sudah ready di Tulungrejo dan langsung saja sebutkan nama tujuan kamu atau kamu bisa turun di Jl. Cempaka No. 17.

Dari Bandara Juanda Surabaya Menuju Kampung Inggris Pare

1. Kamu setelah keluar dari arah juanda langsung naik Bus Damri yang ada di Bandara Juanda menuju ke Terminal Bungurasih Surabaya. Tarif Rp. 25.000.

2. Setelah turun di Bungurasih kamu bisa langsung naik bus Rukun Jaya jurusan Pare, di sekitar Bugurasih banyak calo yang akan menawarkan jasa angkutannya. So, kamu harus hati-hati dan jangan terpengaruh dengan calo-calo tersebut. Ketika kamu tidak mengetahui dimana letak posisi bus Rukun Jaya maka kamu bisa langsung tanya kepada petugas DLLAJ Terminal atau bertanya kepada petugas Peron. 

3. Bus yang akan kamu tumpangi berukuran 3/4 berwarna biru, bertarif Rp. 30.000 bilang saja turun Kampung Inggris, mereka pasti tahu dan akan menurunkan kamu di Perempatan Tulungredjo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Amerika